Sehari bersama Ayah (Memperingati Hari Ayah 12 November)

“Hai anakku, dirikanlah shalat dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah),” (QS. Luqman [31]: 17).

Dalam rangka memperingati hari Ayah, KBTKIT Asy syaffa mengadakan kegiatan kesiswaan, bertajuk “Sehari Bersama Ayah”. Sebenarnya kebersamaan dengan keluarga terutama ayah tidak terbatas hanya sehari saja, tetapi sepanjang waktu, seorang ayah memiliki tugas mendidik dan mendampingi anak di rumah. Namun karena berbagai kesibukan dan aktivitas, maka ayah terpaksa pulang malam atau bahkan bertemu hanya sesekali saja dalam sepekan atau setahun.

Untuk itu kegiatan Sehari Bersama Ayah menjadi kegiatan yang diharapkan dapat mengeratkan hubungan antara ayah dan anak. Karena kewajiban seorang ayah bukan hanya mencari nafkah saja tetapi mendidik dan memberikan kasih sayang kepada anak. Menjalankan aktivitas ringan bersama, memberi kesan tersendiri bagi mereka.

Anak akan mengagumi sosok ayah yang penuh kasih sayang dan bersikap sebagai pemimpin dalam keluarga. Anak akan merasa bangga dengan sosok ayah yang akan dikenangnya sepanjang usia. (@trihand)

Leave a Comment

Your email address will not be published.